Pertengahan 2016, Yamaha R3 Naked Dirilis

Yamaha MT-03
Yamaha MT-03 (Foto: Indianautosblog)
OTOPOS.NET - Yamaha dipastikan bakal merilis produk MT-03 terbaru pada pertengahan 2016 di India. Versi naked alias telanjang dari Yamaha R3 ini besar kemungkinan diluncurkan di gelaran Auto Expo 2016 di Delhi. Yamaha MT-03 melakukan debut di acara EICMA 2015 di Milan.

Economictimes melaporkan, Yamaha MT-03 bakal berbagi material dengan Yamaha R3. Sepeda motor berkonsep street fighter tersebut punya lampu belakang berukuran kecil, tangki bahan bakar yang didesain berotot, dan sasis anyar. Pabrikan juga mengubah posisi riding untuk dinamika berkendara yang lebih baik.

Motor ini didukung mesin 321 cc parallel-twin liquid-cooled yang disandingkan dengan transmisi enam percepatan. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sekuat 42 ps dan torsi puncak 29,6 nm. Supaya lebih tangguh, Yamaha menyisipkan telescopic fork dibagian kaki-kaki depan dan mono shock di belakang. Sistem pengereman menggunakan rem cakram baik roda depan maupun belakang.

Yamaha MT-03 kemungkinan didatangkan dari Indonesia dalam bentuk terurai (Completely Knocked Down/CKD) seperti halnya dengan Yamaha R3. Di India, Yamaha MT-03 bakal berasing dengan Benelli TNT300, Kawasaki Z250 dan KTM Duke 390.
Bagikan: