Suzuki Wagon R Tujuh Kursi Rilis Tahun Depan

Karimun Wagon R Versi MPV
Karimun Wagon R Versi MPV | VIVA
OTOPOS.NET - Perusahaan otomotif asal Jepang, Suzuki sepertinya semakin beringas dengan mengembangkan salah satu produk andalannya, Suzuki Wagon R. Yang terbaru, Suzuki Wagon R edisi tujuh kursi (seven seater) bakal diperkenalkan pada tahun depan.
Sumber mengatakan, Suzuki telah meminta vendor mulai memasok suku cadang untuk kendaraan dan diharapkan akan segera dilakukan uji coba. Seperti yang dikutip oleh Indianautosblog, Kamis 15 Oktober 2015.

Wagon R sempat dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu. Tetapi, berita teranyar menyebut bahwa desain eksteriornya bakal diubah untuk model produksi massal.

Terkait desain model itu, pihak pabrik melakukan perubahan pada desain hatchback Suzuki Wagon R untuk memberikan kursi baris ketiga. Nantinya, wujud Wagon R tidak bakal jauh berbeda dengan model yang ada kini, hanya saja, model tersebut bakal hadir lebih panjang.

Nantinya, Suzuki Wagon R tujuh kursi bakal didukung mesin bensin dan diesel. Varian bensin bakal menggunakan mesin tiga silinder K-Series 1,0-liter atau 1,2 liter mesin K-Series. Sedangkan untuk varian diesel bakal memanfaatkan 0,8-liter twin-silinder DDiS 125.

Selain itu, mobil tersebut bakal mempunyai panjang di bawah empat meter. Hal itu terjadi lantaran untuk memanfaatkan cukai yang bakal membantu mereka supaya harga mobil ini bisa kompetitif.

Wagon R memang disiapkan Suzuki untuk menantang Datsun GO+. "Kami melihat model ini akan menjadi potensi besar untuk kendaraan tujuh penumpang murah andalan Suzuki ke depan," sebut sebuah pernyataan Suzuki.
Bagikan: