Resmi Rilis Generasi Keempat Toyota Prius

Toyota Prius
Toyota Prius | Toyota
OTOPOS.NET - Sebuah mobil hybrid generasi teranyar dari Prius, resmi dirilis oleh Toyota Motor di Las Vegas Night Sky, Amerika Serikat, Selasa malam waktu setempat atau Rabu 9 September pagi WIB.

Acara peluncuran pun disiarkan secara langsung lewat livestreaming. "Prius merupakan patokan dari produk kendaraan hybrid lainnya, tapi ini saatnya untuk mendobrak batas-batas dengan menggunakan desain yang lebih menarik dan menyenangkan untuk dikendarai." kata Group Vice President and General Manager Toyota Division, Bill Fay, dalam keterangan resminya.

"Prius akan mengundang para pengemudi baru dengan tampilan barunya yang lebih impresif. Dibangun di atas dasar keamanan dan kesadaran akan mobil efisien yang mendefinisikan sebuah kendaraan hebat," lanjutnya.

Generasi keempat Prius secara umum mempunyai ukuran lebih besar dari pendahulunya, yakni 2,4 inci lebih panjang, 0,6 inci lebih lebar, namun 0,8 inci lebih rendah. Sebagai produk global, mobil tersebut dibentuk sesuai platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Di bagian interior, tampilan dasbor sama dengan generasi-generasi Prius sebelumnya. Layar informasi soal kecepatan dan odometer berada di bagian tengah di antara pengemudi dan penumpang. Bahan plastik putih mengelilingi perseneling memberikan kesan futuristis.

Namun, produsen tidak mengungkap spesifikasi mesin. Tetapi informasi yang beredar, mobil tersebut 10 persen lebih efisien dari generasi ketiga. Generasi sebelumnya, Prius mempunyai konsumsi bahan bakar 21,7 km/liter. Diprediksi generasi yang terbaru ini mempunyai tingkat efisiensi sekitar 25,6 km/liter.
Bagikan: