Daihatsu Cast Tantang Suzuki Hustler

Daihatsu Cast
Daihatsu Cast | L6
OTOPOS.NET -- Kendati berukuran mungil, segmen mobil Kei-car ternyata tidak sepi konsumen utamanya di negara asal mereka, Jepang. Melihat kesuksesan pabrikan otomotif Suzuki dalam menjual Suzuki Hustler, pesaingnya Daihatsu pun tergiur untuk merilis kendaraan yang sejenis dengan nama Daihatsu Cast.

Responsejp, Rabu (9/9/2015) mengabarkan, light SUV tersebut dibentuk pabrik dengan basis Move. Sementara bahasa desain pada Daihatsu Cast bergaya membulat yang sangat kental tampak pada lampu depan.

Cast hadir dalam tiga model yaitu Activa, Style, dan Sport. Activa menawarkan cita rasa crossover yang kuat melingkupi karakter suspensi yang dikolaborasikan dengan velg roda berdiameter besar. Selain itu, ground clearance lebih tinggi 30 mm menjadi 180 mm untuk memudahkan mobil saat melintasi jalur pegunungan ataupun jalan bersalju.

Kemudian untuk tipe Style, varian ini hadir dengan aksen paling dekoratif dengan berbagai aksesoris pada bumper. Tak hanya itu, tipe tersebut pun ditawarkan dengan interior two tone color, gabungan antara hitam dan beige.

Sedangkan Sport ditawarkan dengan memaksimalkan konstanta pegas dan peredam kejut guna menghasilkan stabilitas yang lebih baik. Tipe tersebut pun sudah menggunakan paddle shift untuk perpindahan transmisi manual 7 percepatan. Desain Sport kian kuat dengan aksen balap dengan penggunaan setir bermerek MOMO.
Menghadirkan Daihatsu Cast dalam tiga varian berbeda, Mereka mengklaim mobilnya tersebut tetap irit. Perusahaan mengklaim konsumsi bahan bakar minyak mobil mungil tersebut mencapai 30 km/liter.

Di Negeri Matahari, Daihatsu menghargai Daihatsu Cast senilai 1,22 juta yen atau sekitar Rp144,2 jutaan. Mereka menargetkan Daihatsu Cast terjual sebanyak 5 ribu unit per bulan.

Bagikan: