Bocoran Generasi Penerus Volkswagen Tiguan

Volkswagen Tiguan
Sketsa Volkswagen Tiguan
OTOPOS.NET - Menjelang ajang Frankfurt Motor Show (FMS) 2015, rupanya ada beberapa hal yang menarik dan tak terduga, salah satunya adalah bocoran Volkswagen (VW) soal sketsa generasi penerus Tiguan.

Muncul sebagai model 2016, crossover tersebut terlihat mempunyai postur tubuh lebih besar dari pendahulunya.

Berdasarkan sketsa, VW Tiguan anyar dipastikan mempunyai bahasa desain tubuh teranyar mirip seperti yang digoreskan VW ke Touareg dan mobil konsep CrossBlue. Terdapat kemungkinan varian baru ini memiliki berat body lebih ringan sekitar 100 kilogram dari varian yang lama. Perihal itu mengutip Paultan, Senin (14/9/2015).

Generasi kedua mobil pabrikan asal Jerman itu diharapkan mempunyai opsi mesin yang beragam, seperti TSI bensin 1,8 liter, diesel 2,0 liter, dan mesin tipe R yang bisa mengeluarkan daya maksimal 300 hp. Tak hanya itu, mungkin saja VW menawarkan mesin bensin hybrid.

Yang menarik, beredar informasi bahwa VW Tiguan baru akan mempunyai varian dengan tujuh penumpang. Tiguan dengan tiga baris kursi tersebut diagendakan mulai dirakit pada akhir 2016 di pabrik VW di Meksiko dan siap untuk dirilis pada 2017.

Tiguan dengan ukuran sumbu roda lebih panjang bakal dipasarkan di pasar Amerika Selatan, Eropa, Cina, dan negara-negara lainnya.
Bagikan: