Produksi Kawasaki Ninja 2-Tak Resmi Dihentikan

Kawasaki Ninja R | KMI
Kawasaki Ninja R | KMI
OTOPOS.NET - Produksi Ninja 2-Tak yang meliputi Ninja RR, Ninja R, dan Ninja SS, resmi dihentikan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku produsen. Keputusan tersebut diambil bersamaan adanya regulasi standar emisi Euro 3 untuk sepeda motor di Indonesia, yang mewajibkan APM dan produsen meningkatkan produk mereka.

Produsen sudah mencoba melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas untuk dapat menembus aturan itu. Tim R&D dari Kawasaki Heavy Industry juga ikut turun untuk dapat mengembangkan Mesin 2-Tak tersebut. Akan tetapi, hasil berkata lain lantaran secara biaya produksi, penampilan, dan karakter motor hasil dari improvement itu tidak sejalan dengan target penjualan.

“Produksi Ninja 2-Tak resmi diberhentikan, tetapi penjualan Ninja 2-Tak tetap akan berjalan. Ini akan menjadi produksi terakhir Ninja 2-Tak di dunia, jadi jangan lewatkan kesempatan terakhir Anda untuk membeli dan memiliki sepeda motor sport legendaris kami," kata Asisten General Manager Marketing, PT KMI Yusuke Shimada.

Aturan emisi gas buang hanya berlaku untuk produksi, sehingga konsumen masih dapat memakai ataupun membeli motor sport tersebut. "Jangan khawatir, Anda masih bisa membeli dan naik Ninja 2-Tak setelah bulan Juli ini," lanjut Shimada.
Terkait suku cadang dan pelayanan, perusahaan sepeda motor cabang dari Jepang itu bakal menjamin ketersediaannya di jaringan resmi Kawasaki seluruh Tanah Air sama seperti motor Kawasaki lainnya.
Bagikan: