Kawasaki Ninja ZX-10R Adopsi Tampilan H2 & H2R?

Kawasaki Ninja ZX-10R
Kawasaki Ninja ZX-10R | Young Machine
OTOPOS.NET - Kawasaki Ninja ZX-10R sebagai generasi terbaru segera diperkenalkan. Hingga saat ini belum ada kabar resmi soal bagaimana sosok sepeda motor ini. Akan tetapi, sebuah media otomotif di Jepang, Young Machine, mengabarkan bahwa generasi teranyar Kawasaki Ninja ZX-10R bakal mengadopsi sebagian tampilan dari Ninja H2 dan H2R supercharged.

Hal tersebut dilatar belakangi dari munculnya sebuah foto produk Kawasaki tersebut. Pada sayap motor berwarna hitam itu jelas tercantum stiker ZX-10R.

Foto itu memunculkan pemikiran bahwa produsen bakal menggunakan desain H2 dan H2R pada semua produk sederetan keluarga Ninja. Sebab, model Versys pun telah memakai sebagian desain H2. Motor petualang itu memakai fairing lampu depan dan sayap kecil yang mirip seperti dipasangkan pada H2 dan H2R.

Selain itu, dalam foto terlihat fairing lampu depan ZX-10R memakai bahan serat karbon. Akan tetapi, belum bisa dipastikan, apakah bahan itu pun digunakan pada versi produksinya.

Bila memang keluarga Ninja memakai sebagian tampilan H2 dan H2R, maka hal tersebut dapat menjadi nilai jual untuk pabrikan motor yang berbasis di Akashi, Jepang, itu.

Bagikan: