Inilah Spesifikasi Lengkap Honda BR-V

Honda BR-V
Honda BR-V | Okezone
OTOPOS.NET - Secara resmi Honda memamerkan Honda BR-V Prototype untuk kali pertama di dunia pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Di bentuk dengan konsep “Advanced Scene Hunter”, Honda BR-V ditujukan kepada konsumen yang tertarik dengan tantangan, berpergian ke mana saja demi mencari hal-hal baru.

Honda BR-V mampu menampung tujuh orang penumpang dan disebut tangguh lantaran sudah didukung dengan solid motion pillar dan ground clearance setinggi lebih dari 200 mm. Demi memberikan kesan crossover yang kental, mobil anyar ini dipasang roof rails berukuran besar, aero kit, dan pelek berukuran 16 inci. Lampu depan dan grill depan dirancang dalam satu garis yang menyatu, memberi tampilan yang tajam.

Untuk interiornya, Honda menghadirkan kabin yang luas dan kenyaman tertinggi dikelasnya. Ruang lutut dan ruang kepala yang lebih lapang pada baris kedua dan ketiga. Kursi baris ketiga adalah jenis 50/50 split yang bisa dilipat dengan cepat dan mudah, untuk menciptakan ruang bagasi yang lebih luas. Sementara AC belakang ditempatkan diantara baris pertama dan kedua untuk memperluas aliran udara ke seluruh area, sehingga kenyamanan maksimum dapat dirasakan semua penumpang.

Pabrikan otomotif asal Jepang itu memasangkan mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC ke dalam Honda BR-V yang mempunyai tenaga maksimum 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.600 rpm. Alat pacu ini dikombinasikan dengan transmisi manual 6 percepatan yang secara khusus diaplikasikan pada mobil satu ini. Sedangkan Honda Continuously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology memberi opsi transmisi dengan jarak rasio yang luas dalam ukuran yang singkat.

Tak jauh berbeda dengan produk Honda lainnya, Honda BR-V disisipi fitur keselamatan dan perlindungan untuk penumpang dan pengguna jalan lainnya, meliputi VSA (Vehicle Stability Assist), Hill Start Assist, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Dualand Front SRS airbag, Front 3-Point Load Limiters with Pretensioner ELR Seat Belt dan ISOFIX.

Honda BR-V tersedia 6 opsi warna yaitu Taffeta White, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, dan tiga warna baru yaitu Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, dan Passion Red Pearl. Soal harganya, Honda BR-V dibanderol Rp230 juta hingga Rp265 juta.
Bagikan: