Honda New Sonic Bukan Tuk Saingi Suzuki Satria FU

Honda Sonic 150
Honda Sonic 150 | Okezone
OTOPOS.NET - Sepeda motor kelas 150 cc memiliki persaingan yang cukup ketat di Indonesia, hal itu kian dibuktikan dengan dirilisnya dua model terbaru oleh PT Astra Honda Motor (AHM), salah satunya adalah New Sonic 150R.

Kendati demikian, pihak produsen menyatakan bahwa tujuan utama merilis New Sonic terbaru bukan untuk mengalahkan pesaingnya yang telah lebih dulu bermain di segmen tersebut. Seperti diketahui segmen bebek sport sekarang ini dikuasai Suzuki Satria FU.

"Arah kami bukan ingin mengalahkan kompetitor. Honda itu ingin bagaimana konsumen senang. Kalau konsumen kami senang dan terus kami menjadi nomor satu, ya syukurlah," ungkap Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.

Loman meyakini produk terbarunya itu dapat diterima lantaran mempunyai keunggulan tersendiri. "Dari segi teknologi dan sebagainya, kami yakin Sonic lebih unggul," tutupnya.

Honda New Sonic 150R dipasarkan dengan banderol Rp20,9 juta (OTR Jakarta). Perusahaan sepeda motor cabang dari pabrikan Jepang itu menargetkan penjualan sebanyak 11 ribu unit New Sonic setiap bulan.

Sonic sendiri didukung mesin 150 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 16 PS pada 9.000 rpm.
Bagikan: