Dua Mobil Konsep Daihatsu di GIIAS 2015

Daihatsu FX
Daihatsu FX | Daihatsu
OTOPOS.NET - Dua mobil konsep sekaligus diperkenalkan PT Astra Daihatsu Motor dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang bakal berlangsung hingga 30 Agustus di BSD, Tangerang, Banten.

Daihatsu bahkan mengklaim, GIIAS menjadi hajatan pertama yang menampilkan teknologi dan inovasi yang disisipkan perusahaan ke dalam dua mobil konsep itu.

“Mobil konsep yang untuk pertama kalinya dipamerkan di dunia itu adalah Daihatsu FT Concept, dan Daihatsu FX Concept,” beber Executive Officer Research and Development Daihatsu, Pradipto Sugondo lewat keterangan resmi, Minggu (23/8/2015).

Menurut Pradipto, FT dirancang sebagai mobil kompak berkapasitas 7 penumpang yang mengusung konsep desain SUV yang kokoh dan maskulin. Bagian atap kabin ada panoramic roof, tak hanya menjadikan mobil menjadi lebih mewah juga memudahkan pengemudi untuk bisa melihat pemandangan dari dalam kabin.

“Sementara pada sisi dashboard terdapat fitur ambient cabin lamp dengan warna biru menyala untuk memberikan suasana dramatis pada pengendara di dalamnya. Tak hanya itu, mobil ini memiliki dua fitur navigasi yang berada di center cluster dan speedometer untuk mendukung mobilitas pengguna dalam berkendara,” ungkap Pradipto.

Pradipto menganggap bahwa FT merupakan mobil yang sangat tepat untuk keluarga muda yang ingin kendaraan fungsional tetapi tidak melupakan gaya untuk pengemudinya.

“Sementara FX berkonsep urban sporty crossover yang futuristik dan bergaya. Cocok bagi para pecinta petualang untuk dapat digunakan di berbagai medan,” terang Pradipto.

FX pun mempunyai fitur ambient cabin lamp pada area dashboard dan panoramic roof pada atap kabin seperti yang ada di FT. Sedangkan kapasitas tempat duduk disediakan untuk lima penumpang.

Tak hanya menyajikan dua mobil konsep di GIIAS 2015, Daihatsu juga memamerkan 13 unit mobil lainnya. Seperti, Daihatsu Move, Daihatsu Wake, Daihatsu Cocoa, dan Daihatsu Hijet yang menjadi andalan penjualan di pasar Jepang. Tak terkecuali Great New Xenia, Ayla Special Edition, Terios Limited Edition, Terios tipe R Standard, dan Daihatsu Copen.
Bagikan: