Diskon Harga, Edisi Spesial Kawasaki Ninja 300

Kawasaki Ninja 300
Kawasaki Ninja 300 di IIMS 2015 | Kompas
OTOPOS.NET - Tunggangan eksklusif yang berbeda dengan yang lain, yaitu model edisi spesial, yaitu Kawasaki Ninja 300 dipajang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ninja 300 hanya diproduksi 100-an unit oleh PT Kawasaki Motor Indonesia, dan saat ini tersisa beberapa unit. Inilah varian berbeda dari Ninja 250 yang diekspor ke sejumlah negara di dunia. Tentu, harga lebih mahal daripada versi 250 cc lantaran alasan pajak, tetapi mengenai keistimewaannya, model tersebut dapat menjadi incaran.

Banderol di IIMS, Ninja 300 dihargai Rp87,2 juta. Akan tetapi, khusus untuk event ini, diler memberi diskon alias potongan harga sebesar Rp2 juta. ”Di luar pameran, harga kembali normal,” kata salah satu tenaga penjual kepada KompasOtomotif.

Tenaga penjual itu mengatakan, di diler tempatnya bernaung hanya tersisa dua unit. Tetapi, dirinya tidak yakin mengenai sisa stok secara total, diprediksi Ninja 300 ini hanya tersisa puluhan unit.

Data AISI melaporkan, Kawasaki Ninja 300 untuk pasar domestik telah terjual 103 unit sejak Mei 2015 ketika pertama kali model itu dirilis. Berarti, angka 100 unit telah terlampaui dan dipastikan stok akan segera habis, kecuali bila KMI menambah tipe ini untuk dijual di Tanah Air.
Bagikan: