Daihatsu Rekomendasikan Konsumen Gunakan BBM Oktan Minimal 90

Daihatsu Xenia
Daihatsu Xenia | Okezone
OTOPOS.NET - Kendati pertalite telah dipasarkan di Indonesia, tetapi bahan bakar minyak (BBM) jenis baru dengan research octane number (RON) 90 itu belum menarik minat para pengguna mobil. Masih banyak pengguna mobil yang lebih memilih premium, salah satunya adalah para konsumen mobil Daihatsu.

R&D Executive Officer PT Astra Daihatsu Motor, Pradipto Sugondo menyebutkan bahwa masih banyak konsumen mobil Daihatsu yang lebih memilih memakai BBM dengan nilai oktan 88 itu.

"Saya dengar konsumen Daihatsu masih banyak yang pakai premium. Meski rekomendasi dari kami oktan minimal 90 untuk mesin Daihatsu, tapi pasar kan enggak bisa diatur, itu adalah hak konsumen. Kami yang akhirnya harus menyiapkan kondisi itu," kata Pradipto seperti dilansir Okezone.

Pradipto melanjutkan jika sejauh ini belum pernah mendengar ada pengguna mobil Daihatsu yang klaim usai mobilnya minum BBM lama. Ia yakin hal itu lantaran faktor ekonomis, konsumen masih tidak mau mengeluarkan biaya lebih.

"Di pasaran masih dijual bahan bakar dengan oktan 88, maka kendaraan kami juga dikondisikan untuk mampu mengakomodir bahan bakar tersebut. Biasanya kalau nilai oktannya naik juga harga naik, kalau dari teknis sejauh ini memang tidak ada masalah, cuma masalah ekonomis aja biasanya. Tapi sekali lagi, kami sarankan memang pakai bahan bakar yang lebih bersih," tutup Pradipto.
Bagikan: