AHM Best Student 2015 Dimenangkan Siswi SMAN 1 Bajeng

Astra Honda Motor Best Student 2015, Jumat (31/7/2015)
Astra Honda Motor Best Student 2015, Jumat (31/7/2015) | Tribun
OTOPOS.NET - Astra Honda Motor Best Student 2015 pada Jumat (31/7/2015), dimenangkan Shalsabila, siswi SMA Negeri 1 Bajeng, Gowa, Sulawesi Selatan. Ia sukses menjadi kampiun dengan karya tulisnya bertajuk Peran Komunitas Aksi Indonesia Muda, bersama Honda Satu HATI dalam mengatasi permasalahan kemiskinan melalui UKM "Kece".

Kegiatan tersebut dilakukan PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation (Astra Motor) Makassar sebagai main dealer sepeda motor Honda di wilayah Sulawesi Selatan-Barat-Utara (Sulselbatra) dan Maluku, bekerja sama dengan Astra Honda Motor (AHM), di kantor Astra Motor Main Dealer Makassar, Sultan Alauddin No.57.

Menurut Honda Cust Care Center (HC3) Analyst Astra Motor Main Dealer Makassar Muh Abbas, AHM Best Student 2015 adalah salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dan apresiasi perusahaan sepeda motor itu kepada siswa dan siswi SMA/SMK/MA yang berprestasi.

“Tujuannya untuk memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi se-Indonesia,” kata Abbas.
Abbas menjelaskan, kegiatan tahun ini dipesertai 36 kontestan dari 30 sekolah di wilayah Sulselbar.

Terdapat sejumlah tema yang dapat dipilih seperti Peran Generasi Muda dalam Peningkatan Kualitas KESEHATAN, Peran Generasi Muda dalam Peningkatan Kualitas PENDIDIKAN & MASYARAKAT, Peran Generasi Muda dalam Peningkatan Kualitas LINGKUNGAN, dan Peran Generasi Muda dalam USAHA KECIL MENENGAH.

Para peserta adalah murid yang duduk di kelas 2 (naik ke kelas 3), dan berprestasi disekolah minimal 5 besar, mempunyai bakat/keterampilan khusus dan aktif dalam kegiatan disekolah/ekstra kurikuler. Penilaian melingkupi penulisan karya tulis, presentase, dan efek positif terhadap pribadi, sekolah dan masyarakat.

“Dari sekian banyak peserta, Shalsabila mendapatkan nilai tertinggi,” lanjut Abbas.
Selain gadis itu, ada tiga orang lainnya yang berhasil menjadi pemenang. Juara dua direbut Syamsul Alam dari SMA Negeri 4 Makassar,ketiga diraih Nurul Rofifah dari SMA Negeri 17 Makassar, dan Andriani dari SMA Nasional Makassar.

Para pemenang mendapatkan hadiah trophy, souvenir, dan uang tunai total jutaan rupiah.
“Juara satu dan dua akan mewakili Makassar ke tingkat nasional pada tanggal 8-12 Agustus mendatang. Selain itu, dua orang ini akan mendapatkan beasiswa total jutaan rupiah,” jelas Abbas.


Sumber: Tribun Timur
Bagikan: