Agustus Ini, Yamaha E-Vino Dirilis dengan Banderol Rp25 Jutaan

Yamaha E-Vino
Yamaha E-Vino | Responsejp
OTOPOS.NET - Skuter listrik terbaru akan segera dirilis Yamaha Motor Company (YMC) dengan label E-Vino pada 20 Agustus 2015 mendatang. Motor tersebut adalah skuter bergaya retro pop yang berlandaskan dari Vino. Hal itu dilaporkan Responsejp pada Senin (3/8/2015) bahwa produk anyar ini dihargai 236.520 yen atau setara Rp25,7 juta.

Yamaha E-Vino didukung dengan motor DC dengan torsi yang sangat baik ketika kecepatan rendah. Sama halnya dengan motor listrik lain, kinerja sepeda motor listrik ini sangat lembut. Sumber tenaga E-Vino berasal dari baterai lithium-ion 50V yang dapat berjalan sampai 29 kilometer.

Pabrikan dari Jepang ini menyediakan bagasi di bawah jok dengan kapasitas penyimpanan hingga 10 liter yang bisa difungsikan sebagai tempat meletakkan baterai cadangan. Selain itu, baterai bisa diisi ulang dengan menggunakan daya listrik rumah yang mempunyai tegangan listrik 100 V. Sementara waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai hingga penuh adalah kira-kira tiga jam.

Pada E-Vino, terdapat dua pilihan mode berkendara yang bisa diganti secara berurutan sesuai dengan situasi jalan yaitu standard dan power. Tak hanya itu, ada juga fungsi boost yang bisa membantu keceppatan motor saat melintasi jalan menanjak. Untuk mengoperasikan tunggangan elektrik ini, cukup tekan tombol start di stang sebelah kanan, kemudian tunggu sekitar 30 detik maka otomatis motor bakal menyala.
Bagikan: