Segera Dipasarkan, New Honda Sonic 150 CC

New Honda Sonic 150 CC
New Honda Sonic 150 CC | Ist
OTOPOS.NET - Para pecinta sepeda motor sport yang menantikan model terbaru dari produksi Honda dengan kualitas lebih kencang, irit, dan canggih sepertinya akan segera menjadi kenyataan. Pasalnya, Agustus esok Honda bakal merilis New Honda Sonic 150 CC, varian teranyar dari Honda Sonic yang sebelumnya hanya 125 CC.

“Honda New Sonic 150 CC ini didesain semakin modern, futuristic dan sporty,” beber PIC Honda Community dan Media Reg Jateng Astra Motor Center Semarang, Danang Mujiprasetyo pada Rabu (29/7).

Raksasa otomotif dari Jepang itu menanamkan LED headlight (lampu LED) dan fitur-fitur baru lainnya kepada New Sonic. Spesifikasi mesinnya pun menggunakan mesin single-cylinder 150 CC DOHC 4-katup dengan pendingin radiator, sistem injeksi PGM-FI & transmisi 6-percepatan. Sementara untuk tenaganya bisa mencapai 17 HP dengan torsi sebesar 13,1 Nm, sehingga lebih beringas.

Dengan desain yang lebih garang dan kental dengan aura sporty, Sonic 150 bakal menjadi kompetitor terberat Suzuki Satria FU 150 CC. "Posisi New Sonic akan disandingkan dengan Honda CB150R Streetfire dan Megapro FI," tambah Danang.

Demi mencoba pasar, saat ini pihak marketing tengah sibuknya membujuk dan menghidupkan kembali komunitas Sonic di Kota Solo dan bilangannya yang sempat mandek. Lewat komunitas, baik di Solo maupun Semarang, Honda bisa melakukan berbagi masukan dan pendapat. Harapannya, para anggota komunitas beralih ke New Sonic 150 CC.

Waktu rilis New Sonic 150 CC sendiri, pihak dealer bakal menghadirkan edisi khusus, yaitu edisi repsol yang tampil lebih sporty dan gagah. "Target penjualan kita sebanyak 100 unit saat peluncuran," lanjut Danang.

Ia menuturkan, Sonic anyar ini dihargai di bawah Rp20 juta. Dengan harga sedemikian dan fitur serta kelebihan yang ada pada sang motor, pihaknya mengaku berani beradu dengan para pesaingnya..
Bagikan: