Motor Listrik Suzuki Andalan di Masa Depan

Suzuki future bike
Suzuki future bike | Motorbiker.org
OTOPOS.NET - Produsen motor asal Jepang, Suzuki, memasuki pertengahan 2015 ini ternyata telah melakukan persiapan untuk membuat sepeda motor dengan energi listrik yang akan menjadi andalan mereka di masa mendatang.

Visordown melaporkan pada Selasa (21/7), sepeda motor yang digadang tersebut merupakan sport hybrid yang telah memiliki paten mesin dan teknologinya sudah didaftarkan Suzuki ke badan yang berwenang di pertengahan bulan ini..

Dalam paten itu pun dikatakan bahwa motor tersebut tidak sepenuhnya mengandalkan listrik, akan tetapi masih dibantu dengan mesin berbahan bakar minyak dengan konsep 4-silinder sejajar.

Sementara, untuk penempatan motor listriknya Suzuki mendudukkan cukup rapi di dekat posisi silinder head dan di bawah sasis. Dan untuk baterainya disimpan di bawah jok.

Bila dilihat dari segi desain rangka dan jalur emisi gas buang, tampak motor sport hybrid dari Suzuki ini mengadopsi konsep GSX-R1000.
Desain rangka dan jalur emisi gas buang
Desain rangka dan jalur emisi gas buang | merdeka.com

Nantinya pengguna motor tersebut dapat memilih bakal menggunakan kedua mesinnya atau hanya salah satu saja menu yang ada di sebelah kanan handle-bar atau setang.

Namun, kendati telah memiliki hak pate, motor ini masih belum diketahui kapan bakal hadir di pasaran.
Bagikan: