Kawasaki Vulcan 650 Moge Terlaris Tahun Ini

Kawasaki Vulcan 650
Kawasaki Vulcan 650 | otosia.com
OTOPOS.NET - Motor gede alias moge dengan mesin pendukung 600 cc ke atas memiliki konsumen khusus yang angka naik secara perlahan. Hal itu pun dirasakan Kawasaki sebagai penjual sepeda motor sport yang mayoritas produknya mreupakan moge, terlebih pabrikan Jepang itu memiliki moge-moge dengan harga sedikit terjangkau.

"(Penjualan motor 600 cc ke atas Kawasaki) cenderungnya sih stabil aja. Iya, entry level yang bagus (buat harga motor Rp 100-200 jutaan)," beber Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi.

Saat ini, model yang masih diburu para konsumen adalah Kawasaki Vulcan. Moge bergaya chopper itu bahkan sebelum Hari Raya Idul Fitri lalu berstatus inden (jumlah pembeli telah melebihi stok). "Yang lagi top star-nya sih Vulcan," tambah Chandra.

Moge yang satu ini tercatat sebagai moge terlaris dari Kawasaki untuk 2015 ini. Apalagi, pembelian di Pekan Raya Jakarta di JIExpo Kemayoran hingga berujung inden.

Sekedar informasi, Kawasaki selama lima bulan terakhir telah menjual 400 moge yang terdiri dari berbagai jenis, dari sport fairing ZR dan Ninja serta non-fairing atau naked, sampai touring yang diwakili Versys. Setengah dari penjualan tersebut atau sekitar 200 unit merupakan Vulcan S 650.

Vulcan S masuk ke pasar Nasional dengan harga Rp155 juta on-the road Jakarta. Sepeda motor bertenaga 649 cc ini memiliki keunggulan dapat diatur dalam hal posisi duduk sesuai tinggi badan pemakainya.

Pengaturan duduk sesuai tinggi badan tersebut dinamai 'ERGO-FIT'. Ada tiga pengaturan posisi, yakni Extended Reach untuk postur 6 kaki 1 inci atau lebih, ERGO-FIT Mid Reach untuk tinggi badan 5 kaki 7 inci, sampai ERGO-FIT Reduced Reach untuk yang mempunyai tinggi 5 kaki 6 inci atau di bawahnya. Setelan terakhir itu tentunya klop untuk lady biker.

Perubahan posisi duduk tersebut mencakup maju-mundur jok, tinggi-rendah jok, maju-mundur tuas-tuas untuk kaki sampai 1 inci, dan tinggi-rendah stang sepeda motor.
Bagikan: