Diprediksi, Kode BG7 Untuk Yamaha MT-15

Yamaha MT-15
Yamaha MT-15 | JIBI/yamaha-motor.eu
Otopos.net - Dikabarkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sedang menyiapkan sepeda motor terkininya dengan kode BG7. Diprediksi pengamat, ada wujud Yamaha MT-15 dibalik kode rahasia itu.

Pengamat otomotif Taufik Hidayat menuturkan, motor dengan kode BG7 tersebut bakal dilengkapi mesin 150 cc. “Hasil investigasi awal. Yamaha BG7 adalah sosok motor sport full frame berkubikasi 150 cc yang punya beberapa common part (onderdil yang sama) dengan Yamaha Vixion,” beber Taufik, Senin (29/6/2015).

Tak jauh berbeda, Iwan Banaran yang juga sebagai pengamat otomotif mengatakan, sejumlah onderdil BG7 dikirim ke pabrik perakitan di Pulo Gadung, Jakarta. Sebagaimana diketahui, pabrik tersebut merupakan tempat sepeda motor sport Yamaha dirakit.

“Komponen BG7 dari vendor sudah mulai dikirim ke Yamaha Pulo Gadung. Nah inilah yang membuat yakin bahwa BG7 memang motor sport. Sebab kalau matik, pasti dikirim ke pabrik Karawang,” ujar Iwan dalam pernyataan tertulis.

Taufik menuturkan, terdapat dua kemungkinan dari kode BG7 tersebut. Pertama merupakan paket hemat dari Vixion, namun itu adalah kemungkinan lantaran sepeda motor sport 150 cc termurah telah diisi oleh Byson. Sementara kemungkinan kedua adalah yang paling masuk akal, yaitu BG7 merupakan sepeda motor sport yang diposisikan lebih tinggi dari Vixion atau setara dengan R15. “Yamaha R25 punya versi naked berupa MT-25, tentu ada kemungkinan R-15 punya versi naked juga yakni MT-15,” tambahnya.

Sementara itu, Iwan mengatakan, sepeda motor Yamaha dengan kode BG7 telah memasuki tahap Trial 100. Menyikapi kebiasaan YIMM, tahap Trial 100 umumnya dilakukan setahun sebelum produk baru dipamerkan. Sehingga bisa dipastikan produk yang disinyalir adalah Yamaha MT-15 tersebut bakal digelar 2016 nanti.
Bagikan: