Polantas Galakkan Pengawasan Seiring Maraknya Mobil Mewah Bodong

Mobil mewah bodong
Mobil mewah bodong. Foto: Detikcom
Otopos.net - Belum lama ini, beberapa mobil mewah dan supercar ditilang polantas dan beberapa di antaranya ditahan. Hal tersebut disebabkan para pengemudi mobil mewah tersebut tak mampu menunjukkan STNK atau menggunakan nomor polisi palsu alias bodong.

Demi mengatasi masalah ini sebelum merebak, pasukan Polda Metro Jaya bakal menggalakkan pengawasan di sudut-sudut jalan DKI Jakarta. Pengawasan tersebut untuk semua kendaraan bermotor yang dicurigai menggunakan nomor polisi bodong alias tidak ber-STNK, khususnya mobil-mobil mewah itu.

"Bukan mobil mewah saja, semua mobil," ujar Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Muhammad Iqbal ketika dihubungi, Senin (8/6/2015) malam.

Iqbal menuturkan, personil Ditlantas Polda Metro Jaya bakal melakukan pengecekan nomor-nomor polisi resmi untuk kendaraan bermotor. Seusai itu proses identifikasi bakal dilakukan, terutama mobil mewah aspal alias bodong yang seringkali menggeber di Ibu Kota.

"Kita lakukan pengecekan, identifikasi dan PMJ khususnya di lalu lintas sedang galaknya melakukan pengawasan ketat di jalan," jelas sIqbal.

Belum lama, Porsche oranye B 555 BLA dan Lamborghini berwarna ungu yang ditangguhkan polisi lantaran disinyalir bodong atau tidak bersurat legal. Untuk kedua perkara itu dan kasus sejenis lainnya, Iqbal mengklaim bakal ada tindakan tegas.

"Kita aktif dan tegas. Kalau ditenggarai, walau rekan yang lakukan pengawalan, tetap kita akan periksa," ujar Iqbal.
Bagikan: