PT AHM Resmikan TUK-KTSM Honda di Jambi

Otopos.net - PT Astra Honda Motor (AHM) memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan cara meresmikan Tempat Uji Kompetensi  Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda di Jambi. Tempat Uji Kompetensi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (TUK-KTSM) berada di SMK Negeri 3, Beliung, Kota Baru, Jambi.

Dengan meresmikan Tempat Uji Kompetensi Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda di Jambi, ini merupakan upaya AHM untuk berkontribusi aktif mendukung peningkatan kompetensi generasi muda di bidang otomotif. Implementasi KTSM dan TUK KTSM Honda di Jambi ini dilakukan secara konsisten oleh AHM bersama main dealer motor Honda area Jambi, PT Sinar Sentosa Primatama. Peresmian TUK KTSM Honda ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MBA dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Drs. Rahmad Derita, M.Pd (5/5).
PT AHM Resmikan TUK-KTSM Honda di Jambi
PT AHM Resmikan TUK-KTSM Honda di Jambi
Dalam kesempatan yang sama, AHM juga melakukan penandatanganan MoU implementasi KTSM Honda bersama 10 SMK di Provinsi Jambi yaitu SMKN 1 Pelepat Ilir, SMK Al Fattah, SMK Muhammadiyah, SMK Nurul Falah, SMKN 7 Muara Jambi, SMKN 2 Sarolangun, SMKN 11 Sarolangun, SMK Miftahul Ulum, SMKN 1 Tungkal Ulu, dan SMKN 10 Muara Jambi.

“Secara bertahap dan terstruktur kami akan terus mengembangkan implementasi KTSM Honda ke wilayah lain di Indonesia ‎sehingga kompetensi generasi muda di bidang otomotif dapat semakin berkualitas. Totalnya sudah 330 SMK yang bekerja sama dengan AHM untuk program ini,” ucap Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM.

Peresmian Tempat Uji Kompetensi Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda di Jambi ini adalah bagian dari kerja AHM dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional sejak 2010 lalu. Hingga akhir tahun lalu, AHM telah berhasil menggandeng 316 SMK untuk turut terlibat dalam program ini. Keseriusan AHM dalam dunia pendidikan juga diwujudkan melalui dukungannya terhadap aktifitas mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang siap bertanding dalam International Student Green Car Competition, di Korea Selatan pada 29-30 Mei nanti.

AHM menyumbangkan 1 unit sepeda motor Honda Vario 125 CBS Idling Stop yang akan menjadi komponen utama mobil hybrid karya mahasiswa yang tergabung dalam Garuda UNY Racing Team (GURT).
Bagikan: