Cara Mematikan Mesin Kendaraan yang Benar

Cara Mematikan Mesin Kendaraan yang Benar - Setelah mengikuti pembelajaran bagaimana memeriksa kendaraan sebelum digunakan, menghidupkan engine dan kemudian memeriksanya kembali (check after starting). Maka saatnya kita melengkapi ilmu ini dengan memahami cara mematikan mesin kendaraan baik itu mobil, motor atau alat berat sekalipun.
Audi
Kendaraan mobil (Audi)
Mematikan engine secara tiba-tiba sebelum temperatur engine turun, akan sangat mempengaruhi usia pakai engine. Oleh karena itu, jangan mematikan engine (mesin) dengan tiba-tiba kecuali dalam keadaan darurat. Terutama jika engine overheat (panas berlebih), jalankan engine pada putaran rendah selama  ±5 menit agar temperatur engine turun secara bertahap. Putar kunci pada starting switch ke posisi OFF untuk mematikan engine. 

Setelah anda mematikan mesin milik anda, jangan terburu-buru untuk meninggalkannya. Kelilingi alat/mesin dan periksa perlengkapannya, bagian luar mesin dan interior kendaraan (mobil). Periksa juga jika ada kebocoran oli atau air. Lakukan perbaikan jika diperlukan. Isi penuh tangki bahan bakar. Periksa juga kompartemen mesin jika ada kertas atau sampah. Bersihkan jika ada kertas atau sampah untuk mencegah kebakaran. Bersihkan kotoran tanah yang menempel pada kendaraan.
Bagikan: