Struktur dan Komponen Front Dead Axle

Struktur dan Komponen Front Dead Axle - Dalam mempelajari struktur dari front dead axle maka kita akan mengenal dengan yang namanya axle beam. Axle beam biasanya mempunyai penampang melintang bentuk I. Agar pusat gravitasi rendah maka struktur axle beam bagian tengahnya lebih rendah sehingga komponen dari spring seat dan bagian tengah unit lebih rendah dari bagian tengah roda. Axle beam yang terbuat dengan bentuk bulat pipa juga digunakan untuk beberapa kendaraan.

Baca juga: Front Axle: Front Dead Axle

Struktur Front Dead Axle
Struktur Front Dead Axle 
Knuckle terpasang pada masing-masing ujung axle beam dengan kingpin, dan dapat berputar pada kingpin. Steering arm terpasang tetap pada knuckle. Kedua ujung dari knuckle dihubungkan dengan menggunakan tie-rod arm dan tie-rod. Hub dengan dua tapered roller bearing terpasang pada komponen komponen spindle dari knuckle. Roda dan brake drum terpasang tetap pada flange dari hub dengan hub bolt. Untuk memahami penjelasan dari awal sampai di sini, silakan cermati gambar di bawah.

Baca juga: Apa Itu Axle Pada Kendaraan

Komponen Front Dead Axle
Komponen Front Dead Axle 
Thrust bearing disisipkan antara bagian tengah axle beam dengan knuckle sehingga kendaraan dapat dikemudikan dengan mudah ketika mendapat beban yang besar. Clearance dengan thrust bearing dapat disetel dengan shim. Komponen dari sistem brake terpasang pada flange dari knuckle. 
Bagikan: